Wednesday, September 7, 2011

MENAMBAHKAN ASESORIS DI BLOG


Seperti halnya manusia, blog pun harus didandani agar terlihat menarik karena apabila blog kita terlihat menarik kita bukan hanya kita yang senang tapi orang lain pun akan merasakan senang bahkan mungkin akan mengikuti dandanan di blog kita, bukankan itu suatu yang bermanfaat ?


Nah untuk itu langsung saja kita tambahkan beberapa Asesoris di blog kita agar  terlihat menarik

Buku Tamu

Bukutamu blog disebut juga dg shoutbox atau tagboard, sama dg bukutamu website, tapi bentuknya lebih sederhana. Banyak situs penyedia bukutamu blog gratis yg bisa Anda cari di google dg kata kunci shoutbox atau tagboard salah satunya seperti http://shoutmix.com situs ini termasuk penyedia bukutamu blog yg disukai dan servernya cukup stabil.

Fungsi dari bukutamu blog ini seperti yg Anda tahu untuk membuat interaksi pemilik blog (blogger) dg pengunjung lebih aktif dan menunjukkan bahwa kita orangnya cukup accessible.

Caranya :
Daftar di sini http://shoutmix.com kemudian ikuti semua perintahnya
Setelah selesai daftar dan masuk ke tampilan depan shoutmix kamu, pada kolom Quick Star klik Get Codes, maka kamu akan mendapatkan script pada Generated codes seperti dibawah ini














Kemudian copykan script yang ada pada Generated codes tersebut pada blog kamu sesuai keinginan, caranya klik Add a widget pada Design kemudian cari html/javascript








klik dan copykan scriptnya.
Save dan kamu tinggal lihat hasilnya

selain shoutmix masih ada lagi asesoris yang lain yang tidak kalah bagus yang musti ada di blog kamu, di tunggu aja postingan berikutnya. 

0 comments:

Post a Comment